Cara Membuka Situs Web tanpa Terblokir Portal Internet Positif

Biasanya dalam mengakses suatu situs terdapat iklan atau addons yang berupa konten yang senonoh walaupun situs tersebut bukan merupakan situs khusu yang menyajikan hal-hal yang senonoh. Untuk mengatasi situs yang ingin kita kunjungi tetapi terhalang oleh internet positif saya akan membagikan trik agar dapat membukanya. Tetapi saya tekankan, gunakanlah dengan bijak. Jangan membuka situs yang memang SUDAH SEHARUSNYA terblokir oleh internet positif.
Langkah-langkahnya seperti berikut:
1. Ketikan Windows+R
2. Ketikan "notepad c:\Windows\System32\drivers\etc\hosts" di komputer anda.

    Secara otomatis akan muncul notepad yang sedang membuka file hosts yang akan kita edit, seperti gambar dibawah ini

3. Kemudian tambahkan IP Addres alamat yang terblokir ke file hosts tersebut dan beri spasi kemudian tambahkan nama situs, formatnya seperti contoh ini:
185.86.164.130 www.mangapanda.com
185.86.164.130 mangapanda.com
Tampilannya akan seperti gambar dibawah ini

Kita menambahkan dua IP yang sama dikarenakan pada saat kita ingin mengunjungi alamat web tersebut biasanya kita tidak langsung mengetikan www terlebih dahulu, maka kita buat yang 185.86.164.130 mangapanda.com dan begitu juga ketika kita akan broswer dengan menggunakan www.mangapanda.com IP keduanya sama karena memang tujuannya ke situs mangapanda

4.  Kemudian save file hosts tersebut. Jika file tersebut tidak bisa di save itu karena file tersebut bersifat readonly, jadi tidak bisa dirubah. Jangan diclose dahulu file.

Jika ingin merubah file tersebut agar editable (bisa diedit) yang harus anda lakukan adalah, seperti dibawah ini:
1.  Klik kanan pada file hosts, kemudian pilih properties

2.  Kemudian masuk ke tab "Security"
3.  Pilih Button Edit

4.  Kemudian klik Button Add

5.  Ketikan "Everyone" kemudian pilih button Ok

6.  Kemudian centang semua pada Kolom Allow agar variable everyone dapat melakukan semua, kemudia yang terahir klik button OK.

Jika sudah melakukan langkah diatas, save file hosts tersebut. Kemudian anda masuk ke browser dan ketikan www.mangapanda.com atau mangapanda.com maka alamat anda tidak akan terblokir lagi dengan internet positif.

Sekian langkah-langkah untuk Membuka Situs Web tanpa Terblokir Portal Internet Positif. Semoga bermanfaat dan jangan gunakan untuk membuka situs yang memang seharusnya terblokir. Biasakan untuk berinternet sehat.
Previous
Next Post »

3 comments

Write comments